Free Web Counters

Selasa, 27 Januari 2009

Istilah di dunia Komputer


NAND
adalah flash sejenis EEPROM yang mengizinkan banyak lokasi memory unutk dihapus atau ditulis dalam satu operasi pemrograman. Istilah awam nya, dia adalah suatu bentuk dari chip memory yang dapat ditulis, tidak seperti chip memory akses acak, dan memegang datanya tanpa memerlukan penyediaan listrik. Memory ini biasanya digunakan didalam kartu memory, drive flash USB, pemutar MP3, kamera digital dan telepon genggam.

OPEN SOLARIS
Adalah sebuah system operasi keluarga Unix yang dikembangkan oleh Sun Microsystem Inc. OpenSolaris adalah adalah Sun Solaris yang open source di bawah lisensi CDDL (Common Development and Distribution License)/ Sun Solaris bias dijalankan di atas processor x86, x64 dab SPACR. Solaris dikenal karena skalabilitasnya, khususnya pada system SPACR, juga unutk fitur inovatif seperti Dtrace dan ZPS. Solaris disertifikasi oleh Single Unix Spesification. Walaupun sejarah Solaris dikembangkan sebagai software berlisensi, Solaris tetap didukung oleh bvanyak vendor sever besar, dan code bsenya dirilis memlalui proyek OpenSolaris.

Symbian
Adalah system operasi tidak terbatas yang dikembangkan oleh Symbian Ltd, yang dirancang untuk digunakan oleh peralatan bergerak (mobile). Sebelum Nokia mengumumkan membeli seluruh sisa saham Symbian Ltd. Yang tidak dimilikinya pada 24 Juni 2008, Symbian dimiliki Nokia (47,9%), Ericcson(15,6%), Panasonic (10,5%), Samsung (4,5%) SiemenBenQ(8,4%), Sony ericcson(13,1%). Versi Symbian terbaru adalah Symbian OS v9.5s. Sedangkan ponsel yang paling bayak beredar saat ini menggunakan Symbian OS v6.1s, v7.0s, v8OS dan v9.1s.

RHEL

(Red Hat Enterprise Linux ) adalah distro komersial yang dibuat oleh Red hat, Inc. Produk ini dirilis semenjak tahun 2003, dimna selama itu Red hat telah ,menghentikan produk Red Hat Linux yang bersifat free. sebagai penggantinya, Red hat mensponsori Fedora Project, distro berbasis Red hat yang dikembangkan dan d maintenance oleh komunitas. Beberapa paket atau project yang baik pada Fedora project, terkadang juga akan dsertakan pada distro REHL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar